Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 06 Januari 2012

Beasiswa Chevening

Tenggat waktu program beasiswa Chevening untuk Indonesia dan Timor-Leste diperpanjang hingga 28 Februari 2011.
Kami membuka penerimaan aplikasi kandidat dari Indonesia untuk Program Beasiswa Chevening 2011/2012 melalui situs:https://www.chevening.fco.gov.uk/CheveningApplications/CA_Start.aspx(aplikasi online)
Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami akan menawarkan beasiswa penuh untuk jenjang Pasca-Sarjana selama setahun di universitas-universitas dan institusi profesional lainnya di Inggris. Beasiswa ini juga akan meliputi biaya hidup, biaya kuliah, dan tiket pulang pergi.
Para kandidat harus memperhatikan bahwa Chevening 2011/2012 tampaknya akan sangat berhubungan dengan prioritas-prioritas FCO. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai prioritas FCO tersebut, bisa dilihat di: http://www.fco.gov.uk/en/about-us/what-we-do/our-priorities/


Program beasiswa Chevening akan sangat kompetitif, dan hanya kandidat terbaik yang akan diwawancarai. Kami mengajak para kandidat dari Indonesia bagian Timur untuk ikut serta dalam program ini. Para kandidat harus memenuhi beberapa persyaratan dasar sebagai berikut:
  • Warga Negara Indonesia.
  • Lulusan dengan IPK minimum >=3.0.
  • Memiliki kemampuan berbicara dan menulis bahasa Inggris yang baik (IELTS 6.5).
  • Pengalaman bekerja setelah lulus sarjana (S1) minimal 2 tahun.
  • Komitmen untuk pengembangan karir jangka panjang.
  • Harus dapat menunjukkan potensi kepemimpinan dan memiliki kapasitas untuk memainkan peran penting dalam kemajuan masa depan Indonesia.
  • Dengan sangat menyesal, kami tidak dapat menerima aplikasi untuk para lulusan Pasca Sarjana (MBA).
  • Para penerima Chevening sebelumnya tidak diperkenankan untuk ikut mendaftar.
  • Karyawan, kerabat karyawan (atau mantan karyawan yang sudah tidak lagi bekerja selama dua tahun terakhir) dari Kantor Kementerian Luar Negeri (FCO), termasuk staf Kedutaan, dan pos-pos FCO, British Council, atau sponsor Chevening lainnya, tidak diperkenankan untuk ikut mendaftar.
Saat proses peninjauan Chevening sudah difinalisasi, informasi selanjutnya mengenai persyaratan kriteria dan informasi lainnya yang terkait dengan para aplikan akan diumumkan di halaman ini dan: http://www.fco.gov.uk/en/about-us/what-we-do/scholarships/serta halaman Facebook Chevening.


Apa itu Chevening?

Selama lebih dari 26 tahun, Program Beasiswa Chevening, telah memberikan lebih dari 30.000 beasiswa Higher Education Institutions (HEIs) di Inggris kepada para siswa pasca sarjana atau peneliti dari negara-negara di berbagai belahan dunia. Banyak lulusan-lulusan berbakat dan profesional muda Indonesia telah didukung melalui Program Chevening, dimana lebih dari 1.000 Beasiswa telah diberikan kepada masyarakat Indonesia sejak program ini dimulai pada tahun 1984.
Program ini sebagian besar didanai oleh Kantor Kementerian Luar Negeri (FCO), dan menerima kontribusi-kontribusi yang signifikan dari HEIs dan organisasi lainnya di Inggris, serta dari sponsor-sponsor lainnya di luar negeri termasuk pemerintahan dan sektor swasta, dimana FCO dan pos-pos nya di luar negeri telah memiliki kesepakatan kemitraan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text