Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 06 Januari 2012

East-West Center Fellowships

East-West Center Fellowships

New Generation Seminar
Program New Generation Seminar (NGS) merupakan sebuah program yang mempertemukan 12-14 pemimpin berkualitas dari kawasan Asia Pasifik dan AS untuk mengikuti dialog dan studi wisata selama dua minggu. Program ini didanai oleh Freeman Foundation of Stowe, Vermont dan bertujuan untuk membangun pemahaman yang sama mengenai isu-isu regional dan mengembangkan jejaring profesional serta menumbuhkan keterampilan dalam memimpin di bidang mereka masing-masing.
Pada 2011, para peserta berada di Honolulu, Hawaii, selama seminggu dan mempelajari berbagai macam isu secara mendalam di bidang-bidang seperti politik, keamanan nasional, energi, studi kesehatan dan lingkungan hidup, yang dilakukan melalui diskusi kelompok, praktek lapangan, dan pertemuan dengan para ahli. Program ini kemudian dilanjutkan dengan program selama seminggu di Amerika Serikat atau Asia Pasifik dan fokus kali ini adalah "The Future of JobsInnovation and Industrial Policy for Economic Growth." ("Pekerjaan di Masa Depan: Inovasi dan Kebijakan Industri Bagi Pertumbuhan Ekonomi")


NGS mendefinisikan kepemimpinan sebagai seorang "communicator", sosok yang memiliki kemampuan untuk mempertajam dan mempengaruhi perspektif orang lain terutama melalui badan-badan ataupun perwakilan politik. Di samping itu, program ini juga terbuka untuk institusi Komunitas Sosial, media, pelaku bisnis, dan para pemimpin yang memiliki pengaruh terhadap komunitas ataupun pemerintahan mereka.
Tenggat waktu: aplikasi untuk periode 2011 telah ditutup. Silakan cek laman tersebut untuk rincian tenggat waktu aplikasi 2012.
Beasiswa East-West Center Visiting Fellows Program
Program beasiswa East-West Center (EWC) Visiting Fellows Program membuka kesempatan untuk para akademisi melakukan penelitian dan mepublikasikan hasil penelitian pada tahun akademik 2011-2012 dengan berkerjasama dengan para staf EWC, untuk proyek-proyek penelitian yang berhubungan dengan keempat area program studi penelitiannya, yaitu: Politik, Pemerintahan dan Keamanan;  Ekonomi; Populasi dan Kesehatan; serta Perubahan, Kerentanan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
ATAU
Salah satu dari tema-tema penelitian dibawah ini:
  • Sebuah Kerangka Kerja antar disiplin ilmu untuk Penilaian Resiko Penyakit-Penyakit Menular.
  • Penilaian Instrumen-Instrumen Kebijakan-Kebijakan Lingkungan Hidup Berbasis Pasar di Asia.
  • Penilaian Resiko Kebakaran Tumbuh-tumbuhan.
  • Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim di Kawasan Asia Pasifik
  • Manajemen Migrasi dan Sumber Daya
  • Perubahan dalam Lingkungan Strategis Asia Timur Laut
  • Transisi Kapitalisme China
  • Perkembangan Demokrasi di Asia Selatan: Isu-isu dan Tren
  • Penurunan Tajam Tingkat Kesuburan Penduduk di Asia
  • Penuaan Populasi dan Generasi Perekonomian

PendaftaranUnduh formulir (.doc 47KB)
Tenggat waktu: Periode pendaftaran untuk 2011 telah ditutup. Silahkan kunjungi website dibawah untuk batas waktu pendaftaran untuk periode 2012.
Asia Pacific Leadership Program
Asia Pacific Leadership Program (APLP) adalah program pendidikan kepemimpinan terbaik di Asia Pasifik dan merupakan program unggulan di East-West Center. Program ini menghubungkan analisa mendalam dari berbagai disiplin ilmu mengenai isu-isu regional yang sedang berkembang dengan pendidikan kepemimpinan yang didasarkan pada berbagai pengalaman.
Setelah meyelesaikan programnya di East-West Center, para lulusan APLP diharapkan akan memiliki prespektif regional yang lebih luas. Mereka akan memiliki pengetahuan tentang masyarakat-masyarakat dan isu-isu di kawasan Asia-Pasifik serta memiliki kemampuan untuk memimpin dan memajukan kerjasama lingkungan budaya, geografis maupun institusional.
Singkatnya, para alumni APLP akan menjadi para pengarah untuk perubahan. 
Pendaftaran: Unduh forrmulir (PDF 77KB)
Tenggat waktu: Tanggal 1 Desember.
Program Beasiswa East-West Center Graduate Degree Fellowship
Program Beasiswa East-West Center Graduate Degree Fellowship memberikan pendanaan untuk menempuh program Master dan Doktor bagi para sarjana S1 dan S2 dari Asia, Pasifik, dan Amerika Serikat melalui program pendidikan dan penelitian di East-West Center (EWC) sambil mejalankan studi S2 atau S3 di Universitas Hawai'i. Melalui afiliasi dengan East-West Center para penerima beasiswa akan menjadi bagian dari sebuah jaringan antar mahasiswa dan alumni yang memiliki pengaruh besar dalam membentuk dan mengarahkan kawasan yang paling dinamis di dunia ini.  
Program beasiswa ini melingkupi studi di Universitas Hawai'i dan keikutsertaan dalam program-program internasional antar-budaya di EWC. Universitas Hawai'i dan EWC, yang terletak di sebuah pulau yang unik dengan latar belakang budaya yang beragam, merupakan  sumber  utama untuk kajian kawasan Asia, Pasifik dan Amerika Serikat.
Pendaftaran: Unduh Formulir (PDF 122KB)
Tenggat waktu1 November
Ford Foundation International Fellows Program
Sebagai program pendidikan inovatif yang ditawarkan oleh East-West Center, International Fellowships Program (IFP) menyasar individu terpilih yang berasal dari kaum termarginalkan di negara-negara berkembang. Sebagai bagian dari upaya yang dirancang dan didukung oleh Ford Foundation, anggota IFP dipilih dari kelompok sosial yang tinggal di luar pusat kota metropolitan, yang secara historis mempunyai akses terbatas ke pendidikan tinggi dan kesempatan untuk belajar bahasa Inggris. Kebanyakan dari mereka merupakan pemimpin komunitasnya yang sedang berada di tengah karier serta memiliki minat kuat dalam isu kesetaraan dan keadilan. Mereka berkesempatan mengikuti studi pascasarjana di berbagai disiplin ilmu. Salah satu kontribusi East-West Center (EWC) sebagai mitra strategis International Fellowships Foundation adalah membuka jalan bagi para anggota yang mempunyui kualifikasi tinggi untuk meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris melalui kelas bahasa Inggris intensif di University of Hawai'i dan Hawai'i Pacific University, tempat untuk menempuh program sarjana nantinya setelah kemahiran dalam berbahasa Inggris mereka tercapai.
Pesertra IFP mendapatkan bimbingan akademik secara individual dan dukungan dari staf EWC serta peluang untuk meningkatkan kemampuan dalam memimpin, kemahiran lintas budaya, serta pengetahuan tentang kawasan Asia Pasifik sembari tinggal dan belajar di dalam komunitas mahasiswa dan akademisi di EWC. Peserta IFP akan memperoleh manfaat dari pendidikan sarjana mereka untuk menjadi pemimpin yang lebih efektif di masing-masing bidang, membangunan negara asal dengan lebih baik, serta meningkatkan keadilan sosial-ekonomi di seluruh dunia.
Tenggat waktu: Pendaftaran tahun 2011 telah ditutup.  Silakan pantau laman ini untuk keterangan lebih lanjut mengenai batas waktu pendaftaran tahun 2012.
East West Center Affiliate Scholars Program
East West Center Student Affiliate Scholars Program dibentuk untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk terlibat dalam program-program East-West Center (EWC).  Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa  program sarjana University of Hawai‘i at Manoa (UHM), baik yang sudah memperoleh beasiswa dari lembaga lain maupun yang membiayai kuliahnya sendiri, untuk berpartisipasi penuh dalam program pendidikan EWC dan tinggal di asrama mahasiswa internasional-nya. Program ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk setiap hari berinteraksi dengan para anggota, akademisi, dan peserta program EWC lainnya dari seluruh AS, dan peserta dari lebih 50 negara. Program ini juga  telah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan hubungan jangka panjang yang akan berujung pada peluang karier di masa depan atau pekerjaan lainnya.
Pendaftaran: http://www.eastwestcenter.org/fileadmin/resources/education/affiliate_student/Student_Affiliate_Application_Form.doc
Tenggat waktu:
-8 April 2011 tenggat waktu untuk seleksi tahap awal
-2 Juni 2011 tenggat waktu untuk jatah yang masih tersedia
Tenggat waktu untuk program Musim Semi 2012 (Januari)
-1 November 2011
Senior Journalists Seminar
Senior Journalists Seminar merupakan program dialog, perjalanan, dan pertukaran untuk para wartawan dari Amerika Serikat dengan negara-negara di Asia dengan populasi Muslim mayoritas, seperti Afghanistan, Bangladesh, India, Indonesia, Iran, Malaysia, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Timor Leste dan sebagainya. Seminar ini memberikan kesempatan kepada penulis, reporter, editor, kolumnis, dan produser senior untuk melibatkan rekan sejawat mereka dan peserta lain dalam isu-isu yang relevan hubungan AS-Muslim, Islam di Asia, keberagaman agama di Asia dan di Amerika Serikat, serta dialog dan kerja sama lintas agama, terutama setelah peristiwa 11 September
Pendaftaran dan Tenggat Waktu: Pantau laman untuk informasi pendaftaran dan tenggat waktu terbaru:http://www.eastwestcenter.org/seminars-and-journalism-fellowships/journalism-fellowships/senior-journalists-seminar
Jefferson Fellowship
Jefferson Fellowships Program diluncurkan pada tahun 1967 untuk meningkatkan pemahaman publik melalui berita tentang budaya, isu dan tren di wilayah Asia Pasifik, yang secara luas didefinisikan sebagai benua Asia, Kepulauan Pasifik dan Amerika Serikat. Fellowships atau beasiswa ini memberikan kesempatan kepada para wartawan dari AS dan Asia Pasifik untuk memperluas pemahaman mereka tentang isu-isu di Asia Pasifik serta membangun jaringan profesional melalui dialog selama satu minggu dengan rekan-rekan se-profesi dan para ahli di East-West Center, serta dilanjutkan dengan study tour selama dua minggu  di beberapa kota di Asia atau AS. Pendanaan untuk program ini diberikan melalui hibah dari Yayasan Freeman dari Stowe, Vermont.
Aplikasi dan tengat waktu: silakan gabung dengan mailing list untuk pendaftaran dan pengumuman mengenai tengat waktu
http://eastwestcenter.us1.list-manage.com/subscribe?u=044cc59d69d5fff92f2ab7675&id=946f52f529
Health Journalism Fellowship
Program Beasiswa Health Journalism Fellowship meliputi  study-tour serta dialog dengan fokus penyakit menular di Asia. Wartawan akan bertemu dengan spesialis kesehatan medis dan publik baik di dalam maupun di luar pemerintah; tokoh masyarakat, petani dan pengusaha; wartawan, dan orang lain untuk belajar bagaimana negara-negara Asia berurusan dengan penyakit menular.
 Tujuan dari beasiswa ini adalah:
  • Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalm pelaporan, penulisan, penyuntingan, dan penyiaran dalam jurnalisme kesehatan untuk masyarakat umum dan publikasi perdagangan.
  • Untuk mengembangkan komunitas yang kuat dan dinamis dari wartawan yang bersangkutan dengan segala bentuk jurnalisme kesehatan.
  • Untuk meningkatkan mutu jurnalisme kesehatan di ruang berita, industri, dan masyarakat, secara keseluruhan.
Aplikasi dan Tenggat waktu: silakan periksa laman ini untuk update pada aplikasi dan informasi batas waktu
http://www.eastwestcenter.org/seminars-and-journalism-fellowships/journalism-fellowships/health-journalism-fellowships

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text