Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 06 Januari 2012

U.S. Indonesia Fellowships

Beasiswa Sumitro U.S.-Indonesia Society
Program Beasiswa Sumitro didedikasikan untuk Dr. Sumitro Djojohadikusumo, begawan ekonomi dan penasihat USINDO yang wafat pada 2001. Profesor Sumitro memimpin Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan pernah menjadi menteri perdagangan dan menristek.


Profesor Sumitro juga menjadi pencetus di balik program Ford Foundation yang dimulai pada 1950 di mana program tersebut ditujukan bagi para ahli ekonomi dari Indonesia untuk mengambil gelar yang lebih tinggi di AS. Banyak dari mereka yang menempuh pendidikan di University of California at Berkeley. Kelompok ini kemudian dijuluki "MafiaBerkeley" ketika para anggotanya menjabat posisi penting di kabinet pemerintahan pada beberapa dekade berikutnya.
Beasiswa ini diberikan kepada warga Amerika Serikat/penduduk tetap untuk melakukan penelitian yang berhubungan dengan ekonomi politik di Indonesia. Juga diberikan kepada warga Indonesia yang melakukan proyek yang berhubungan dengan hubungan Indonesia-Amerika Serikat.
PendaftaranUnduh formulir (PDF 127KB)
Tenggat waktu: aplikasi untuk periode 2011 telah tutup. Silakan cek laman untuk rincian tenggat waktu aplikasi 2012.
Program Hibah USINDO Travel Grants
USINDO memberikan hibah hingga sebesar 2,000 dolar AS untuk perjalanan ke Indonesia atau ke Amerika Serikat. Bantuan hibah ini ditujukan untuk mempromosikan program pertukaran akademis dan lainnya antara kedua negara. Program USINDO Travel Grants terbuka bagi warga negara AS dan Indonesia yang ingin melakukan perjalanan ke Amerika Serikat ataupun ke Indonesia untuk melakukan penelitian lapangan ataupun proyek-proyek profesional lainnya, termasuk juga mengikuti berbagai konferensi.
Pendaftaran: Unduh formulir (PDF 94KB)
Tenggat waktuBatas waktu untuk pendaftaran adalah hingga tanggal-tanggal 1 Maret, 1 Juni, 1 September dan 1 Desember.
Program Beasiswa USINDO Edward E. Masters FellowshipProgram Beasiswa USINDO Edward E. Masters Fellowship saat ini telah mencapai tahun ketiga. Progam ini membiayai dan menempatkan pejabat-pejabat tinggi dari kementerian Indonesia untuk belajar di universitas terkemuka di Amerika Serikat.  Peserta program ini dinominasikan oleh kementerian mereka masing-masing dan harus memenuhi berbagai kriteria untuk program ini serta berdasarkan pada standar  yang ditentukan oleh USINDO dan anggota-anggota komite pemilihan lainnya.
Tenggat waktu: Periode pendaftaran untuk 2011 telah ditutup. Silahkan kunjungi website dibawah untuk batas waktu pendaftaran untuk periode 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text